DPW PSI Jatim Dukung Khofifah-Emil

Selasa, 17 April 2018 17:38:48
Reporter : Ibnu F Wibowo
DPW PSI Jatim Dukung Khofifah-Emil

Surabaya (beritajatim.com) - Misteri terkait arah dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pilgub Jatim 2018 akhirnya terjawab, Selasa (17/4/2018).

Partai yang sangat lekat dengan para Millenials itu secara resmi menjatuhkan dukungan pada pasangan calon dengan nomor urut 1, Khofifah-Emil Dardak. 

Dukungan itu dideklarasikan pada Kopdarsus PSI Jatim yang digelar di Rumah Makan Primarasa-Surabaya.

Ketua DPW PSI Jatim, Shobikin Amin mengatakan bahwa dukungan yang diberikan telah melalui banyak pertimbangan. 

Salah satunya adalah sosok pasangan Khofifah-Emil Dardak yang lekat dengan anti korupsi dan anti intoleransi."Apalagi, nilai tambahnya adalah Bro Emil Dardak ini sosok pemimpin Millenials yang sesuai dengan DNA kita. Jadi hari ini, secara resmi dukungan kita serahkan kepada Khofifah-Emil," kata Shobikin.

Lebih lanjut, Ia juga memastikan bahwa DPP juga akan secara maksimal terjun untuk memenangkan keduanya di Pilgub Jatim 2018. "Siapanya memang belum bisa dipastikan. Tidak harus Ketum. Tapi yang jelas DPP akan turun ke Jatim," jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa tokoh muda nasional saat ini telah bergabung bersama PSI. Diantaranya adalah Giring "Nidji", Tsamara Amany, dan sang Ketum Grace Natalie.

Pada kesempatan yang sama, Cawagub Emil Dardak mengaku merasa terhormat dengan dukungan dari PSI kepada dirinya dan Khofifah. Ia merasa bahwa PSI akan mampu memberikan dampak positif signifikan bagi kemenangan pasangan calon nomor urut 1 kelak.

"Tentunya PSI yang sangat dekat dengan generasi millenials ini signifikan sekali dukungannya. Karena pembangunan Jawa Timur selanjutnya akan sangat bergantung kepada para pemuda," pungkas Emil Dardak.[ifw/ted]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan