Kendaraan Pelat Merah Pemkab Pamekasan Diperiksa

Senin, 16 April 2018 14:46:08
Reporter : Samsul Arifin
Kendaraan Pelat Merah Pemkab Pamekasan Diperiksa

Pamekasan (beritajatim.com) - Ribuan kendaraan bermotor pelat merah, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Pamekasan diperiksa guna melengkapi laporan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Senin (16/4/2018).

Proses pemeriksaan tersebut ditempatkan di beberapa titik berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, di antaranya di Kantor Pemda Pamekasan Jl Kabupaten dan Jl Jokotole, serta di Lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan Jl Pamong Praja.

"Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bagian dari laporan keuangan, salah satunya dengan mengecek seluruh kendaraan yang digunakan SKPD. Jadi pemeriksaan ini sebagai upaya untuk memastikan apakah barangnya (kendaraan) ada atau tidak," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan Taufiqurrahman.

Diakuinya bahwa proses pengecekan kendaraan berpelat merah memang selalu dilakukan secara rutin, khususnya mengenai dengan anggaran. "Memang biasanya pengecekan ini dilakukan setiap tiga atau lima tahun sekali, tergantung dari tersedianya anggaran," ungkapnya.

"Jadi semua kendaraan berpelat merah yang tercatat sebagai aset pemerintah kabupaten akan diperiksa, baik motor, mobil hingga bus. Ini dilakukan untuk mencocokkan antara buku dengan realita yang ada di lapangan, jangan sampai di laporan pemda sekian dan nyatanya tidak sesuai dengan buku laporan," jelasnya.

Dalam proses pemeriksaan tersebut, ratusan atau bahkan ribuan kendaraan berjejer rapi di area perkantoran yang memang dijadikan sebagai lokasi pemeriksaan. Baik di area kantor pemda di Jl Kabupaten maupun Jl Jokotole, serta kendaraan di lapangan pendopo Ronggosukowati. [pin/but]

Tag : pemkab pamekasan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan