Mbak Puti Percaya Diri Patahkan Dominasi Khofifah

Minggu, 15 April 2018 21:31:49
Reporter : Oryza A. Wirawan
Mbak Puti Percaya Diri Patahkan Dominasi Khofifah

Jember (beritajatim.com) - Kandidat wakil gubernur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno, cukup percaya diri mematahkan dominasi Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur Jatim di Kabupaten Jember.

Hal ini dikemukakan Puti, usai acara Banteng Senior Ngopi Bareng Mbak Puti, yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan di Kafe Tipis Tipis, Kabupaten Jember, Minggu (15/4/2018) sore. Acara tersebut merupakan bagian dari konsolidasi partai untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti dalam pilgub Jatim.

"Saya melihat konsolidasi partai semakin kuat. Akselerasi saya juga berkeliling, menyapa warga, melihat potret yang memang menjadi pekerjaan rumah kami dalam membangun Jawa Timur, potensi dan kekurangan yang ada juga kami rekam," kata Puti. Dengan demikian saat terpilih bisa dilakukan percepatan akselerasi pembangunan.

Hari ini, Gus Ipul dan Puti berkampanye di Jember. "Kami mengapresiasi dukungan semua pihak yang bergotong royong untuk memenangkan kami," kata Puti.

Puti melihat dua kali kemenangan Khofifah di Jember kemungkinan dikarenakan hanya mantan Menteri Sosial tersebut yang mewakili perempuan. "Tapi sekarang ada dua sosok perempuan. Tentunya akan ada pilihan untuk pemilih perempuan. Kita lihat saja nanti," katanya.

Puti punya banyak program yang bersinggungan dengan perempuan, seperti memberikan bantuan untuk kepala rumah tangga perempuan, paket nutrisi, dan pendidikan gratis. Pendidikan gratis menjadi andalan, karena selama ini biaya pendidikan selalu menjadi beban ekonomi keluarga. "Sehingga kami harus menggenjot akses pendidikan dan biaya pendidikan gratis untuk anak-anak mereka," katanya.

Selain itu, Puti berjanji mendorong sektor usaha mikro kecil menengah. "UMKM menyumbang PDRB Jawa Timur 54,98 persen, sehingga ini punya potensi. Pembangunan Jawa Timur harus berbasis masyarakat desa. Sebagian besar UMKM dilaksanakan perempuan," katanya. [wir/but]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan