Asosiasi Jasa Kontruksi Minta Proyek PL Tak Terkait Pilkada Sampang

Kamis, 12 April 2018 16:25:06
Reporter : Zamachsari
Asosiasi Jasa Kontruksi Minta Proyek PL Tak Terkait Pilkada Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Mencuat isu tentang ratusan paket proyek Penunjukan Langsung (PL) di Kabupaten Sampang yang bakal dimanfaatkan oleh oknum untuk kepentingan yang mengarah kepada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Puluhan pengusaha, yang tergabung dalam wadah 15 Asosiasi Jasa Kontruksi se Kabupaten Sampang, lantas membuat pernyataan sikap menanggapi isu tersebut.

H.Sarip selaku koordinator kagiatan kali ini mengatakan, beberapa waktu lalu tersiar kabar, proyek PL akan dimanfaatkan untuk kepentingan pilkada. Oleh sebab itu, pihaknya beserta puluhan pengusaha jasa kontruksi yang lain khawatir hanya dijadikan korban oleh oknum.

"Dengan adanya kabar itu, kami merasa dirugikan, sehingga kami mendesak kepada Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto untuk melaksanakan kegiatan proyek PL sesuai regulasinya," kata H.Sarip, Kamis (12/4/2018).

Sementara itu, Lukman Hakim selaku ketua Kadin Kabupaten Sampang, juga mengaku siap mendukung para pengusaha jasa kontruksi atas penyataan sikap tersebut. Bahkan, pihaknya berjanji akan mengawal pelaksanan pengerjaan proyek PL di Sampang sesuai aturan yang berlaku.

"Saya siap mengawal dan mendukung kawan-kawan pengusaha jasa kontruksi ini, karena sangat disayangkan juga jika PL dibawa ke ranah politik," tandasnya.

Sekadar diketahui, pernyataan sikap oleh 75 pengusaha yang tergabung dalam 15 asosiasi jasa kontruksi itu, berlangsung di rumah makan di sekitar lokasi wisata pantai camplong. [sar/but]

Tag : pemkab sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan