Ketua DPRD Tergelitik Tema Musrenbangkab Sampang

Kamis, 22 Maret 2018 21:57:24
Reporter : Zamachsari
Ketua DPRD Tergelitik Tema Musrenbangkab Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah mengaku tergelitik dengan tema Musrembangkab (Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten) setempat. Khusunya tentang kalimat sejahtera.

"Saya tergelitik mendengar kalimat sejahtera. Karena indikator sejahtera, selama berpuluh-puluh tahun ini perlu dipertanyakan, khususnya kinerja pemerintah daerah untuk membuat rakyat sejahtera," kata Imam, Kamis (22/3/2018)

Musrembangkab Sampang itu sendiri mengangkat tema 'pengembangan akses pelayanan dasar masyarakat serta peningkatan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi menuju Kabupaten Sampang yang harmonis, mandiri dan sejahtera.

Imam menjelaskan, selama ini arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Sampang terhenti alias stagnan. Sehingga jika dikatakan sejahtera, Imam memnanyakan indikatornya. Tak hanya itu, dia juga menilai, seharusnya dalam acara musrembangkab tersebut semua calon bupati/calon wakil bupati diundang.
Sebab, salah satu dari tiga pasangan calon itu nantinya akan memimpin Sampang.

"Seharusnya ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati diundang, agar tau rencana kerja pemerintah. Karena musrembangkab ini merupakan rencana kerja tahun 2019," tegasnya.

Musrembangkab yang berlangsung di pendopo Sampang itu, undangan dari berbagai elemen masyarakat nampak hadir. Acara dibuka oleh Pjs Bupati Sampang Jonathan. [sar/suf]

Tag : pemkab sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan