Pesta Literasi dalam Wangi Seduhan Kopi di Tegalboto

Selasa, 13 Maret 2018 20:18:54
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pesta Literasi dalam Wangi Seduhan Kopi di Tegalboto

Jember (beritajatim.com) - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur menyelenggarakan Pesta Literasi 2018, pada 12-21 Maret. 

Pengunjung juga mendapat suguhan minuman kopi gratis yang disajikan oleh Komunitas Jember Koffiesta.

Selain bazaar buku murah, ada juga pameran foto, pertunjukan musik dan menikmati kopi. Rangkaian acara Pesta Literasi 2018 diisi dengan seminar tentang “Pelayanan Publik yang Berorientasi pada Disabilitas, Perempuan dan Lanjut Usia” pada 14 Maret 2018. 

Rangkaian kegiatan Pesta Lityerasi akan diakhiri dengan acara bedah buku “Sastra Multikultural” karya  Ketua LP3M Akhmad Taufiq pada 21 Maret 2018.  

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Jember Ida Widiastuti mengatakan, kegiatan Pesta Literasi adalah salah satu upaya untuk terus menyebarluaskan semangat membaca di kalangan sivitas akademika dan masyarakat. 

Inovasi menggabungkan minuman kopi dan kegiatan literasi merupakan upaya untuk menarik perhatian khalayak agar mau membaca dan belajar. "Kami menyediakan 300 gelas kopi gratis yang sudah diracik Komunitas Jember Koffiesta lengkap dengan makanan ringan. Tersedia berbagai ragam minuman kopi dari kopi Robusta, Arabika hingga kopi Gayo," kata Ida, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej. [wir/ted]

Tag : kopi

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan