Kader Gerindra Diwajibkan Menangkan Gus Ipul-Puti

Selasa, 13 Maret 2018 13:39:30
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Kader Gerindra Diwajibkan Menangkan Gus Ipul-Puti

Surabaya (beritajatim.com) - Partai Gerindra Surabaya akan totalitas memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Partai pimpinan Prabowo di Surabaya itu bahkan memiliki cara militan untuk menyuguhkan kemenangan bagi pasangan ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi menuturkan bahwa partainya bertekad menyapu bersih kemenangan coblosan Pilgub Jatim 27 Juni 2018 di kotanya hingga tingkat RT.

"Surabaya harus milik kita, milik pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Tingkat kecamatan, kelurahan bahkan RT pun harus menang," tegas Sutadi, Selasa (13/3/2018).

Tidak saja puluhan ribu kader Gerindra yang akan dikerahkan khusus untuk mendukung pasangan itu. Saat dimulainya penjaringan bakal calon legislatif dari partai Geribdra untuk mengisi kursi DPRD Surabaya, semua bakal calon legislatif partai ini diwajibkan memenangkan Gus Ipul.

Partai dengan raihan 5 kursi di DPRD Surabaya membuka masa Penjaringan Bacaleg mulai 14-30 Maret 2018. Penjaringan atau pendaftaran di Sekerteriat DPC Partai Gerindra Jl Gayung Sari XI/14 Surabaya mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Seleksi bacaleg itu dilaksakan April. Mei dijadwalkan sudah terpilih 50 orang caleg. Nanti akan ada 10 orang bacaleg cadangan. Partai ini mmeberi porsi keterwakilan perempuan dengan komposisi 40 persen adalah caleg perempuan.

Penjaringan terbuka untuk semua warga Kota Surabaya yang mau berjuang untuk masa depan bangsa melalui Gerindra. Selain juga untuk pengurus partai dan sayap partai. Pada 2014 lalu, partai ini meraih total suara pemilih cukup fantastis, 143.000.

Sutadi menegaskan bahwa setiap bakal calon anggota DPRD partai ini harus menjadi tim sukses Gus Ipul-Puti. "Mereka wajib menyiapkan tim sukses dan saksi dalam Pilgub nanti untuk memenangkan Gus Ipul," beber Sutadi.

Gerindra Surabaya saat ini tengah membentuk tim Sapu bersih pemenangan calon Gerindra dalam Pilgub Jatim di tingkat kecamatan, kelurahan hingga kampung. Bakal caleg Gerindra wajib terlibat dalam tim tersebut.

Upaya ini juga satu paket untuk memenangi suara partai pimpinan Prabowo itu di setiap kampung dalam Pileg dan Pilpres nanti. "Semua bacaleg nanti akan totalitas mengenalkan Gus Ipul-Puti. Mereka juga akan gencar mensosialisasikan progam Kabeh Sedulur Kabeh Makmur," tandas Sutadi. 

Tekad memenangkan Gus Ipul itu sudah menjadi amanah tertinggi Partai Gerindra Surabaya saat partai ini menggelar Rakercab. Selain itu, keputusan Rakercab Gerindra Surabaya adalah mengusung Prabowo sebagai capres 2019. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan