Baliho Mantap di Sampang Ditempeli Stiker Hisbullah

Selasa, 20 Februari 2018 19:49:06
Reporter : Zamachsari
Baliho Mantap di Sampang Ditempeli Stiker Hisbullah

Sampang (beritajatim.com) - Situasi politik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, semakin memanas. 

Hal itu terbukti bahwa salah satu baleho pasangan calon (Paslon) nomer urut 2, H.Hermanto Subaidi dan H Suparto (Mantap) ditempeli setiker paslon lain, yakni nomer urut 3 H Hisan dan H.Abdullah (Hisbullah).

"Kita menyayangkan oknum yang menempel stiker pada pasangan Mantap. Kami belum tau siapa yang menempel, tapi yang jelas siapapun orangnya harus ditelusuri. Bisa saja yang menempelkan setiker itu adalah provokator yang ingin memanaskan situasi. Oleh sebab itu, Panwas dan Bawaslu harus segera bertindak," kata Imam Buchori, Juru Kampanye (Jurkam) tim Mantap, Selasa (20/2/2018).

Lebih lanjut Imam mengatakan, saat penetapan calon dan pengundian nomer beberapa waktu lalu Hermanto sudah menegaskan untuk tidak saling menjelakan calon. 

Sehingga, kejadian ini diharapkan tidak semakin melebar luas dan menjadi bola liar. "Panwas harus segera bertindak," tegasnya.

Tepisah, Moh Saifuddin ketua tim pemenangan pasangan H.Hisan dan H.Abdullah (Hisbullah) saat dikonfirmasi terkait penempelan foto pasangan calon Mantap itu menjelaskan hingga detik ini tim Hisbullah tidak mencetak stiker seperti yang ditempel pada foto Hermanto.

"Kami belum pernah mencetak stiker dan modelnya seperti yang ditempel, semua pendukung kami sudah saya klarifikasi dan tidak melakukan penempelan itu, semua berkomitmen untuk santun bepolitik engan pasangan lain, jadi secara resmi saya nyatakan bahwa 1000 persen itu bukan kami," ujarnya.

Sementara itu, Juhari ketua Panwas Sampang, mengaku telah mengantonggi pelangaran tersebut dan akan melakukan penegoran melaui surat. "Semuanya ada 10 pelanggaran yang dilakukan oleh semua calon, maka dari itu dalam waktu dekat kami akan melayangkan surat kepada masing-masing calon," tandasnya.[sar/ted]

Tag : pilkada sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan