Bawaslu Pamekasan Ajak Semua Elemen Tahan Diri

Minggu, 18 Februari 2018 15:56:11
Reporter : Samsul Arifin
Bawaslu Pamekasan Ajak Semua Elemen Tahan Diri

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi mengajak semua pihak untuk sama-sama menahan diri sekaligus mengaplikasikan poin penting dalam pakta integritas deklarasi kampanye damai dalam rangka pilkada serentak 2018.

Hal itu disampaikan pasca menghadiri deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Pamekasan bersama pasangan calon (paslon) Berbaur (Badrut Tamam dan Raja'e) dan Kholifah (KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman) di area Monumen Arek Lancor, Minggu (18/2/2018).

"Dengan adanya deklarasi kampanye damai ini tentu kami berharap agar semua pihak bisa merealisasikan berbagai hal yang sudah disepakati bersama, serta selalu menjaga komitmen dan berusaha menjadikan pilkada ini sejuk, damai dan kondusif," kata Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi.

Selain itu, pihaknya juga mewanti-wanti agar semua pihak khususnya paslon maupun tim sukses agar berusaha komitmen terhadap hasil deklarasi. "Dari berbagai poin yang ada dalam pakta integritas deklarasi di antaranya tidak boleh ada politik uang, isu SARA, berita hoax (bohong) dan lainnya," ungkapnya.

"Jadi yang pasti hal ini tidak hanya menjadi tugas dari bawaslu semata, tapi semua pihak juga harus terlibat aktif. Khususnya para paslon maupun para tim sukses, sebab pendidikan politik sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap kerjasama dari semua elemen untuk bersama-sama menciptakan suasana pilkada kondusif. "Kalau sekiranya ada yang janggal dan terjadi di lapangan, silahkan dilaporkan dan jangan sungkan. Bisa melalui pangawas kecamatan atau langsung kepada kami," harapnya.

"Namun yang pasti dengan adanya deklarasi kampanye damai ini kami harapkan bisa meminimalisir adanya berbagai jenis pelanggaran pilkada, hanya saja dibutuhkan komitmen dari semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana seperti yang kita harapkan bersama," pungkasnya. [pin/but]

Tag : pilkada pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan