KPU Pamekasan Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Minggu, 18 Februari 2018 11:57:51
Reporter : Samsul Arifin
KPU Pamekasan Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Pamekasan (beritajatim.com) - KPU Pamekasan menggelar deklarasi kampanye damai bersama pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam rangka pilkada serentak 2018 di area Monumen Arek Lancor, Minggu (18/2/2018).

Dalam kesempatan itu tampak hadir dua paslon pilkada di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) dan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah). Serta Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah beserta jajaran komisioner lainnya, dan Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi beserta jajaran.

Selain itu hadir juga jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, di antaranya Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto. Serta sejumlah perwakilan partai politik (parpol) pendukung maupun simpatisan masing-masing paslon.

"Deklarasi kampanye damai ini sengaja kita gagas sebagai upaya untuk menciptakan proses demokrasi di Pamekasan agar berkualitas dan berintegritas," kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, di sela-sela kegiatan deklarasi kampanye damai.

Dalam kampanye damai tersebut terdapat beberapa poin penting yang disepakati dan dibacakan bersama antara KPU Pamekasan bersama masing-masing paslon. Di antaranya pilkada tanpa politik uang, isu sara hingga hoax (berita palsu). Serta ajakan dan komitmen menciptakan politik damai, santun dan kondusif.

Deklarasi kampanye damai tersebut juga ditandai dengan pelepasan burung merpati putih yang dilakukan oleh beberapa pihak terkait, seperti KPU, Bawalsu, Polres, Kodim 0826 dan tentunya dua paslon pilkada serentak, Berbaur dan Kholifah. [pin/but]

Tag : pilkada pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan