Bawaslu Banyuwangi Deklarasi Tepis Pemilu Negatif

Rabu, 14 Februari 2018 21:58:31
Reporter : Rindi Suwito
Bawaslu Banyuwangi Deklarasi Tepis Pemilu Negatif

Banyuwangi (beritajatim.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi, mengajak seluruh elemen masyarakat deklarasikan tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Ini untuk mewujudkan Pilkada yang berintegitas, sehingga bisa menghasilkan kepala daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat," kata Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hasyim Wahid, di Kantor PCNU Banyuwangi, Rabu (14/2/2018) 

Menurutnya, mengaca pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 lalu, Bawaslu pusat mendapatkan lebih dari 600 temuan politik uang dan isu SARA. Sehingga dengan deklarasi yang dilakukan hari ini meminimalisir kejadian serupa. 

"Dengan temuan sebanyak itu kami berharap dengan deklarasi ini minimal bisa mengurangi, dan semua elemen masyarakat bisa sama - sama menolak dan melawan adanya politik uang dan isu sara yang sengaja dihembuskan lawan politiknya," ungkap Hasyim.

Hadir dalam kegiatan ini, di antaranya berbagai elemen masyarakat. Mulai dari tim sukses pasangan calon, pengurus partai politik, organisasi kemasyarakatan, dan mahasiswa. (rin/ted)

 

 

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan