Kholilurrahman: Angka 2 Diinginkan Ulama dan Tim Pendukung

Selasa, 13 Februari 2018 21:10:32
Reporter : Samsul Arifin
Kholilurrahman: Angka 2 Diinginkan Ulama dan Tim Pendukung

Pamekasan (beritajatim.com) - Calon bupati Pamekasan KH Kholilurrahman menyampaikan nomor urut 2 yang notabene nomor urut dirinya bersama Fathor Rohman untuk pilkada serentak 2018 sebagai angka yang diinginkan para ulama dan tim pendukung.

Bahkan angka 2 bagi dirinya bersama pasangannya yang mulai ngetrand dengan sebutan Kholifah (KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman), juga dinilai sebagai angka titipan sekaligus harapan dari para ulama di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang mendukungnya.

"Sebelum berangkat kami mendapatkan pesan dari ulama Pamekasan dan kawan-kawan (tim pendukung), mudah-mudahan dapat nonor (urut) 2. Alhamdulillah ketika dibuka (surat undian) kami terkejut, nomor itu sesuai keinginan kita bersama," kata KH Kholilurrahman kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/2/2018).

Kiai Kholil juga menilai angka 2 sebagai sebuah keberuntungan. Sebab hal itu juga kembali mengingatkannya saat sukses menjadi bupati Pamekasan pada pilkada 2008 silam, yakni saat berpasangan dengan Kadarisman Sastrodiwirdjo yang ngetrand dengan sebutan Kondang. "Kami tertarik angka 2, karena dulu (Kondang) angka 2 yang masuk (sebagai bupati dan wakil bupati)," ungkapnya.

"Hal ini bukan kebetulan, sebab ketepatan ulama pendukung dan tim-tim Kholifah juga menginginkan nomor urut 2," sambung politisi senior yang sudah malang melintang sebagai wakil rakyat, baik kala menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur maupun DPR RI di Jakarta.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat optimistis untuk bisa memimpin Pamekasan hingga lima tahun kedepan.  Apalagi saat ini timnya sudab terbentuk dan siap bergerak memenangkan dirinya bersama Fathor Rohman pada momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten. "Sangat optimis masuk lagi (terpilih sebagai bupati)," pungkasnya.

Dalam momentum pilkada serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, pasangan Kholifah mendapatkan dukungan dari lima parpol berbeda. Masing-masing Partai Demokrat (PD) Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasangan Kholifah akan bersaing ketat dengan pasangan muda Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) yang mendapatkan dukungan dari empat parpol berbeda, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). [pin/but]

Tag : pilkada pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan