Kampung Keramat di Malang Suguhkan Aroma Mistis yang Jenaka

Selasa, 13 Februari 2018 17:11:18
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Kampung Keramat di Malang Suguhkan Aroma Mistis yang Jenaka

Malang (beritajatim.com) - Kota Malang kembali memiliki Kampung Tematik baru. Kampung Keramat berada di RT 07 RW 03 Kelurahan Kasin. Kampung ini berada dekat dengan area pemakaman TPU Kasin. 

Kampung Keramat adalah juara  3 Lomba Kampung Tematik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang beberapa waktu yang lalu. Kampung keramat melengkapi kampung tematik yang lebih tersohor. 

Seperti Kampung Warna-Warni Juanda, Jodipan. Kampung Tiga Dimensi atau Tridi di Jalan Kesatrian, Blimbing. Dan Kampung Biru Arema di Jalan Embong Brantas, Kidul Dalem, Kota Malang. 

Walikota Malang, Moch Anton mengatakan Kampung Keramat berada satu kawasan dengan makam seorang tokoh masyarakat, yakni Habib Abdul Qadir bin Faqih, pendiri Pondok Pesantren Darul Hadits Kota Malang. 

Menurut Anton, ada sebuah filosofi yang harus dipahami bersama, setiap manusia yang hidup di dunia ini, pasti akan meninggal dunia. "Untuk itu, semasih kita diberi kesempatan untuk menjalani hidup,  hendaknya, kita  harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangannya serta senantiasa berpedoman pada alqur’an dan sunah rasul," papar Anton, Selasa, (13/2/2018). 

Kampung Keramat dibangun menggunakan dana sosial perusahaan dari PT. Propan Raya, IAI Cabang Malang serta Utero Indonesia. Kampung ini menyerupai Kampung Tiga Dimensi, hanya saja bertema mistis sehingga menambah kesan sebagai Kampung Keramat. 

"Kampung harus memiliki identitas dan kekhasan sebagai tempat yang mandiri serta mendukung konsep dari suatu kota kreatif. Satu diantaranya yang pada hari ini telah kita resmikan keberadaannnya adalah Kampung Kramat Kelurahan Kasin," tandas Anton. (luc/ted)

Tag : malang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan