Pilkada Sampang, Satu Kecamatan Rawan Konflik

Rabu, 31 Januari 2018 20:26:12
Reporter : Zamachsari
Pilkada Sampang, Satu Kecamatan Rawan Konflik

Sampang (beritajatim.com) - Satu dari 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang dinyatakan sebagai daerah rawan konflik saat pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman, usai menggelar simulasi latihan pra oprasi mantap praja semeru di lapangan Wijaya Kusuma. "Untuk daerah rawan konflik hanya satu, tapi yang jelas kalian semua juga tahu," terangnya, dihadapan awak media, Rabu (31/1/2018).

Budhi juga menjelaskan, simulasi latihan pra operasi mantap semeru kali ini, yakni untuk membekali patugas dengan mengambarkan situasi saat pelaksanaan Pilkada mendatang. Mulai dari tahapan hingga proses penghitungan surat suara. Serta mengantisipasi adanya kericuhan pasca pencoblosan.

"Kegiatan ini untuk membekali anggota dengan mengambarkan situasi dan upaya-upaya pencegahan yang mengarah kepada tidak kriminal saat proses pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Sampang," tegasnya.

Sekedar diketahui, Pilkada di Kabupaten Sampang, bakal diikuti oleh 3 pasangan bakal calon bupati dan wakilnya. Sebab, sesuai hasil pendaftaran di KPU setempat, ada tiga pasangan yakni H.Hisan dan H.Abdullah, H.Selamet Junaidi dan H.Abdullah Hidayat, serta pasangan H.Hermanto Subaidi dan H.Suparto. [sar/but]

Tag : pilkada sampang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan