Dilarang Masuk Hong Kong, Ustaz Somad Merasa Difitnah

Minggu, 24 Desember 2017 15:09:46
Reporter : -
Dilarang Masuk Hong Kong, Ustaz Somad Merasa Difitnah

Jakarta (beritajatim.com) - Pengacara Ustaz Abdul Somad, Kapitra Ampera meminta kepolisian untuk menyelidiki penyebab dideportasi' kliennya. Kapitra menduga ada fitnah dari orang tak bertanggung jawab.

"Kami minta kepada aparat kepolisian agar melakukan investigasi apakah ada by order dari orang-orang tertentu yang memberikan laporan fitnah (hoax) kepada imigrasi Hong Kong," kata Kapitra melalui keterangannya, Minggu (24/12/2017).

Kapitra mengatakan dirinya juga akan segera melaporkan hal ini ke DPR. Dia meminta pemerintah serius menangani kasus ini karena setiap warga negara wajib dilindungi jika berkunjung ke luar negeri.

"Kami akan melaporkan hal ini kepada DPR dan instansi lainnya agar pemerintah Indonesia serius melindungi warganya yang melakukan kunjungan ke luar negeri," ujar Kapitra.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad kembali ditolak masuk suatu tempat. Kali ini dia mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan ketika berkunjung ke Hong Kong. Dia mengaku Dideportasi' oleh aparat keamanan setempat yang berpakaian preman.

Hal itu ia sampaikan lewat fanspage akun Facebooknya pada Minggu (24/12/2017) dinihari. Somad menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa diterima di Hong Kong dan langsung diantar oleh sejumlah orang ke Bandara untuk pulang ke Jakarta.

"Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja, tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta," kata Ustaz Somad. [jat]

Tag : islam

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan