Bupati Jember: Sinergi adalah Soal Kemauan

Kamis, 07 Desember 2017 14:44:09
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bupati Jember: Sinergi adalah Soal Kemauan

Jember (beritajatim.com) - Bupati Faida menegaskan, diperlukan sinergi pemerintah daerah dengan semua pihak dalam membangun Kabupaten Jember, Jawa Timur, agar lebih maju.

Hal ini dikemukakan Faida, usai meresmikan pembangunan sistem transportasi cerdas, di Command Center Kepolisian Resor Jember, Kamis (7/12/2017). "Ini kerjasama Pemkab Jember dengan Polres Jember. Kenapa harus bekerjasama? Zaman sekarang pembangunan harus dipercepat. Caranya mempercepat salah satunya dengan sinergi," katanya.

"Sinergi ini soal kemauan. Oleh karenanya dengan kemauan keras, master plan-nya yang menyiapkan Polres Jember. Dinas Perhubungan membantu untuk bagaimana disinergikan dengan urusan transportasi," kata Faida.

Tahun ini, dengan kerjasama Pemkab dan Polres Jember, ada 50 titik yang dipasangi CCTV atau kamera pengawas. Awal tahun depan, sebanyak 216 titik di Kabupaten Jember sudah dipasangi CCTV.

Faida berharap pemasangan CCTV ini bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas. "Mudah-mudahan ini jadi semangat kita untuk sinergi yang dipersembahkan untuk masyarakat," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo mengatakan, CCTV ini berguna untuk mengantisipasi kriminalitas dan kemacetan lalu lintas. CCTV ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan lalu lintas.

"Apabila ada kemacetan, saat awal mula macet, petugas sudah bisa hadir. Begitu pula tempat-tempat rawan kriminalitas dan keramaian seperti stasiun, pasar, terminal. Jadi wajah pelaku bisa terekam. Petugas bisa langsung mendapatkan informasi awal untuk melakukan penyelidikan," jelasnya. [wir/kun]

Tag : pemkab jember

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan