Hindari Absensi Borongan, Pemkab Sampang Terapkan Finger Print

Kamis, 07 Desember 2017 14:18:21
Reporter : Zamachsari
Hindari Absensi Borongan, Pemkab Sampang Terapkan Finger Print
Absensi Finger Print di Pemkab Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Mengantisipasi banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bolos di hari kerja, Pemerintah Kabupaten Sampang Madura menerapkan absensi sistem Finger Print atau sidik jari.

Pantuan di dalam kantor Pemkab, sejumlah kotak Finger Print telah terpasang dan satu persatu PNS menempelkan jarinya saat mulai jam kerja hingga lepas tugas sore.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hidayat mengatakan dengan adanya absensi sidik jari tersebut, sebagai upaya umenerapkan kedisiplinan PNS dilingkungan Pemkab Sampang.

Selain itu, keberadaan absensi sidik jari tersebut PNS tidak bisa lagi melakukan tanda tangan absen sistem 'borongan' dalam artian melakukan absen seminggu sekali.

"Dengan cara ini kita harapkan tingkat disiplin dan rasa tanggungjawab PNS sebagai abdi masyarakat akan berjalan baik," terangnya, Kamis (7/12/2017).

Pria yang akrap disapa Yoyok itu menuturkan, k‎eberadaan absensi ini cukup membantu mengawasi kinerja PNS memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terutama PNS yang berada di ruang lingkup OPD."Kalau di kantor lainnya masih proses pengadaan, tahun depan semoga sudah menerapkan Finger Print," tandasnya.[sar/ted]

Tag : pemkab sampang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan