PDI Perjuangan Gembleng 100 Relawan Bencana

Sabtu, 18 Nopember 2017 07:08:40
Reporter : Yusuf Wibisono
PDI Perjuangan Gembleng 100 Relawan Bencana

Jombang (beritajatim.com)- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Pusat PDI Perjuangan menggelar Diklat SAR. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, mulai 17 hingga 23 November 2017.

Diklat SAR yang dibuka pada Jum’at (17/11/2017) ini diikuti 100 relawan Baguna PDI Perjuangan. Mereka berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, antara lain dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

Selain itu, para relawan Baguna PDI Perjuangan yang ikut dalam Diklat SAR, berasal dari DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Tidak hanya utusan dari tingkat Propinsi, ada juga peserta Diklat SAR dari utusan Kabupaten/Kota.

"Pesertanya ada juga dari Manado, termasuk peserta dari Kabupaten Jombang dan Mojokerto. Jumlahnya 100 orang," ujar Kepala Baguna DPP PDI Perjuangan,  Hj. Sadarestuwati, melalui siaran pers yang diterima beritajatim.com.

Dikatakan perempuan asli Jombang ini,  maksud dan tujuan dari pelaksanaan Diklat SAR bagi relawan Baguna adalah untuk mencetak relawan yang handal dalam penanggulangan dan penanganan bencana.

"Harapan kami dengan adanya Diklat SAR, bisa menciptakan tim SAR yang handal," papar anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan ini, disela kegiatan pembukaan Diklat SAR.

Sementara itu, pembukaan Diklat SAR Baguna PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada Jum'at (17/11/2017) oleh Wakil Ketua Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Utut Adiyanto. Kegiatan akan berlangsung hingga 23 November 2017 nantinya. [suf]

Tag : bencana alam

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan