Abdul Hakim Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Malang

Rabu, 08 Nopember 2017 12:46:15
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Abdul Hakim Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Malang

Malang(beritajatim.com) - Abdul Hakim resmi menggantikan Arif Wicaksono yang sebelumnya mundur karena tersangkut kasus korupsi sebagai ketua DPRD Kota Malang hingga 2019 mendatang. Abdul Hakim dilantik pada, Rabu, (8/11/2017).

Abdul Hakim merancang beberapa perubahan kinerja. Salah satunya terkait pembahasan peraturan daerah soal APBD. Abdul Hakim mengusulkan segala tahapan pembahasan harus diakhiri dengab evaluasi mulai dari Banggar hingga masing-masing komisi.

"Dari pengalaman dipanggil KPK ada hal positif pembahasan Perda soal APBD dari komisi A hingga D. Usulan itu naik ke atas di bahas di badan anggaran membuat kesimpulan begitu ketemu hasilnya apa dikembalikan lagi ke komisi," kata Abdul Hakim.

"Adakah usulan atau penambahan program kerakyatan yang belum masuk. Jika tuntas akan dilanjutkan dengan paripurna setelah selesai dibawa ke gubernur saya minta jangan hanya Banggar yang dievaluasi tapi juga komisi," imbuh Abdul Hakim.

Sedangkan Wali Kota Malang, Moch Anton berharap pergantian antar waktu Ketua DPRD Kota Malang mampu menunjukan kemajuan terhadap Kota Malang.

Anton berpesan fungsi dewan sebagai lembaga legislatif dapat dimaksimalkan dengan baik.

"Tentu kami berharap pergantian antar waktu ada kemajuan, sesuai fungsi dewan untuk dimaksimalkan segala tugasnya dalam rangka pembangunan. Mudah-mudah pergantian antar waktu ini dilakukan dengan benar, dan jujur serta amanah," tandas Anton. (luc/ted)

Tag : malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan