Daftar Pemilu, NasDem Malang Bawa Ratusan Sepeda Kuno

Jum'at, 13 Oktober 2017 11:02:13
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Daftar Pemilu, NasDem Malang Bawa Ratusan Sepeda Kuno
Partai Nasdem Malang Daftar Pemilu

Malang (beritajatim.com) - Selain menampilkan kesenian tari dari berbagai daerah, pendaftaran Partai NasDem Kabupaten Malang ke KPUD setempat, Jumat (13/10/2017) pagi juga diikuti ratusan kader dan simpatisan dengan menaiki sepeda onthel (sepeda kuno-red).

Berangkat dari Kantor DPD Partai Nasdem di kawasan Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, mereka harus mengayuh sepeda angin sejauh lebih dari 3 kilometer.

Ketua DPD Partai Nasdem, Choirul Anam, mengatakan, tema yang diusung dalam pendafatran Nasdem dalam peserta Pemilu dan Pileg ke KPDU adalah, bersatu dalam kebhinekaan.

“Tema yang kita usung adalah bersatu dalam kebhinekaan. Partai Nasdem ingin bersama-sama rakyat menjaga kebhinekaan dan menjadi garda terdepan bangsa untuk melestarikan budaya Indonesia,” papar Anam.

Kata dia, ada 300 simpatisan dan kader Nasdem yang menaiki sepeda onthel. Mereka berasal dari berbagai macam elemen masyarakat.

“Sepeda onthel ini kan simbo dari kesederhanaan ya. Dengan naik sepeda onthel, pastinya tubuh kita jadi sehat. Dan terpenting lagi adalah, sepeda onthel tidak akan pernah lapuk oleh jaman. Mulai dari nenek moyang kita sampai hari ini, semua orang pasti suka naik sepeda. Disamping anti macet dan tentunya juga menyehatkan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem Jawa Timur, Muhammad Geng Wahyudi menambahkan, kader Partai Nasdem wajib menjaga kelestarian budaya.
“Selain ada sepeda onthel, kita juga bawa para penari gambyong, tari topeng malangan dan puspa jali. Kitalah garda terdepan pagar budaya kita, jangan sampai budaya kita justru diaku oleh negara lain,” pungkasnya. (yog/ted)

Tag : pemilu

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan