Mendagri: Kritis Boleh, Oposisi Boleh, Jangan Hina Presiden!

Kamis, 12 Oktober 2017 16:06:25
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Mendagri:  Kritis Boleh, Oposisi Boleh, Jangan Hina Presiden!

Surabaya (beritajatim.com) - Mendagri RI Tjahjo Kumolo saat menjadi Irup Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan siapapun mereka yang menghina presiden dan melecehkan lambang negara.

"Saya selaku Mendagri, pembantu presiden akan saya lawan, perorangan kelompok golongan yang menghina presiden saya, yang menghina lambang negara ini, itu kita harus lawan," tegas Tjahjo di Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis, (12/10/2017).

Tjahjo juga mengajak seluruh pemerintah daerah serta aparat kepolisian dan TNI untuk turut menjaga dan membela presiden, jika ada pihak-pihak yang melecehkan Presiden sebagai simbol negara.

"Kita sebagai bangsa, sebagai negara, sebagai pemerintah daerah, kita punya kehormatan, kita punya harga diri. Tugas aparatur sipil negara yang didukung TNI/Polri dan jajaran yang lain harus bela membela pimpinan kita, membela lambang-lambang negara kita," imbaunya.

Ia menjelaskan, sebagai bangsa yang menganut sistem demokrasi yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk berpendapat, Tjahjo mempersilakan siapapun yang ingin memberikan masukan, kritik dan saran terhadap pemerintah dengan syarat tidak melanggar aturan yang ada.

"Bersikap kritis boleh, memberi pendapat boleh, jadi oposisi boleh, tapi ada aturan-aturan yang ada. Jangan berujar fitnah, jangan berujar kebencian, jangan mengumbar SARA, ini yang kita harus lawan," pungkasnya. (tok/ted)

Tag : presiden jokowi

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan