Pilkades Serentak di Pamekasan Berlangsung Aman dan Lancar

Kamis, 12 Oktober 2017 11:43:44
Reporter : Samsul Arifin
Pilkades Serentak di Pamekasan Berlangsung Aman dan Lancar

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelaksanaan pilkades serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Rabu (11/10/2017) kemarin. Berlangsung tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan banyak pihak.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, Kamis (12/10/2017). Bahwa pelaksaan pilkades di 13 desa di 6 kecamatan berbeda berjalan sesuai dengan harapan banyak pihak. "Semua proses pelaksanaan pilkades di 13 desa di Pamekasan sudah selesai sesuai rencana dan berjalan lancar," kata Ismail.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai masyarakat sudah cukup dewasa mensukseskan momentum pesta demokrasi di tingkat desa. "Antusiasme masyarakat juga cukup tinggi terhadap proses pemilihan di sejumlah desa," ungkapnya.

"Jika ada protes dan dihentikan sementara oleh panitia, maka hal itu wajar. Tapi persoalan itu harus mendapat penjelasan atau diluruskan oleh panitia sesuai aturan yang berlakun," sambung politisi muda asal Partai Demokrat.

Namun pihaknya menegaskan secara keseluruhan proses pelaksanaan berlangsung aman, tertib dan lancar. "Terpenting, meski sampai malam proses penghitungan tetap dilakukan. Pelaksanaan pilkades tidak ada yang menimbulkan kekisruhan," jelasnya.

Dari 13 desa yang menggelar pilkades serentak, meliputi dua desa di Kecamatan Batumarmar, meliputi Desa Bangsereh dan Bujur Tengah. Dua desa di Kecamatan Pademawu, yakni di Desa Jarin dan Pademawu Barat.

Selain itu dua desa di Kecamatan Pagantenan, masing-masing Desa Ambender dan Bulangan Haji. Tiga desa di Palengaan, yakni di Desa Banyupelle, Kacok dan Palengaan Laok. Satu desa di Kecamatan Pasean, Desa Tagangser Laok. Serta tiga desa di Kecamatan Proppo, meliputi Desa Bilaan, Pangbatok dan Toket.

Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 39 kandidat yang akan bersaing di 13 desa berbeda pada momentum pesta demokrasi tingkat desa, semuanya sudah menyiapkan diri agar menjadi yang terpilih pada hingga enam tahun kedepan. [pin/ted]

Tag : pilkades pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan