Ini Isi Pertemuan Tertutup Risma dan Gubernur Jatim

Rabu, 11 Oktober 2017 18:36:05
Reporter : Fahrizal Tito
Ini Isi Pertemuan Tertutup Risma dan Gubernur Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba mengunjungi ruang kerja Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Namun setelah mengadakan pertemuan dengan Gubernur​ Soekarwo. Ketika pamitan, Risma selalu Senyum sumringah.

Saat diwawancarai oleh awak media, senyum Risma tidak seperti biasanya yang terkesan tegas dan lantang.

Terlebih pejabat nomer satu di Kota Surabaya itu, menjawab satu demi satu pertanyaan dengan nada lembut dan penuh senyum.

Menurut penuturan Risma sapaan akrab Walikota Surabaya itu, dirinya berkunjung ke Kantor Grahadi hanya untuk membicarakan kesepakatan-kesepakatan​ terkait pembangunan kota Surabaya seperti pengembangan underpas Mayjend Sungkono.

"Saya ke kantor Pak Gubernur hanya meminta ijin pembongkaran sementara pagar taman makam pahlawan yang ada di jalan Mayjend Sungkono, karena pada November nanti kami akan mengerjakan pelebaran jalan dalam pembangunan underpas," tutur Risma usai mengadakan pertemuan tertutup dengan Gubernur Soekarwo.

Risma mengatakan bahwa terkait underpas pemerintah kota sudah melakukan kontrak dan sempat terhenti karena masih terkendala adanya pagar TMP Mayjen Sungkono.

"Pak gubernur sudah mengijinkan, dinas PU langsung membongkar pagarnya, karena sudah mepet waktu pengerjaannya. Ditargetkan November pelebaran jalan sudah selesai," urai Risma.

Selain​ itu, pertemuan tertutup yang berlangsung selama kurang lebih satu jam setengah dengan Pakde Karwo Risma juga meminta ijin penggunaan terminal-terminal​ tipe B dan pedestrian yanh berada di jalan keputran.

"Kita sudah menyepakati terminal Joyoboyo itu digunakan untuk terminal di dalam kota. Kalau terminal Tambak Oso digunakan untuk terminal antar kota. Alhamdulillah pak gubernur sudah mengijinkan," paparnya.

Ditanya, ketika canda tawanya dengan Gubernur Soekarwo apakah ada kaitannya dengan perbincangan mengenai Pilgub Jatim? Risma memastikan tidak ada, namun sedikit-sedikit bercanda saja.

"Iya tadi sedikit tapi bukan aku," canda Risma.

Sementara itu, Gubernur Soekarwo mengatakan bahwa walikota Risma berkunjung ke kantor kerjanya terkait pengembangan pembangunan kota Surabaya.

"Iya tadi saya ngobrol dengan Bu Risma terkait pengerjaan underpas dan penggunaan terminal-terminal," tutur Pakde Karwo sapaan akrabnya. (ito/ted)

Tag : pemkot surabaya

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan