Calon Perseorangan

Bambang GW Getol Komunikasi Dengan KPU Kota Malang

Rabu, 11 Oktober 2017 11:21:58
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Bambang GW Getol Komunikasi Dengan KPU Kota Malang

Malang(beritajatim.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang Zaenudin mengatakan sejauh ini belum ada calon perseorangan yang memastikan mendaftar ke KPU untuk pemilihan Calon Wali Kota pada 2018 mendatang.

"Pendaftaraan dibuka mulai Januari tanggal 8 hingga 10 untuk calon wali kota. Kemarin ada yang berkeinginan calon perorangan, sejauh mana belum tahu," kata Zaenudin, Rabu, 11 Oktober 2017.

Pada Pemilu 2013 ada dua calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur independen. Mereka adalah Dwi Cahyono-Mohammad Nur Udin dan pasangan Ahmad Mujais-Yunar Mulya, yang diusung Gerakan Pelangi Kerakyatan (GPK).

Saat ini menurut Zaenudin, ada calon wali kota dari jalur independen yang getol berkomunikasi dengan KPU soal syarat pencalonan dan lainnya. Calon independen itu adalah, Bambang Gatot Wahyudi.

"Kita siap saja, saat ini baru satu tim yang sudah tanya. Penyerahan dukungan sekitar bulan Oktober harus 46 ribuan foto kopi KTP. Sejauh ini Bambang GW lebih dua kali berkunjung ke KPU, komunikasi terakhir bulan September," tandasnya. (luc/ted)

Tag : pilkada malang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan