Pilkada, Demokrat Bojonegoro Belum Jatuhkan Rekom

Selasa, 10 Oktober 2017 22:25:11
Reporter : Tulus Adarrma
Pilkada, Demokrat Bojonegoro Belum Jatuhkan Rekom
foto/ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto mengatakan, saat ini panitia penjaringan kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2018 belum menjatuhkan rekom.

"Kalau ada yang mengklaim bahwa sudah mendapat rekom dari partai itu sah-sah saja dalam berpolitik. Tapi Partai Demokrat saat ini belum memberikan rekom kepada siapapun secara resmi," ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Sehingga, lanjut dia, peluang untuk menjadi kandidat bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati melalui partai berlambang bintang mercy masih terbuka lebar bagi siapa saja. Saat ini ada 10 kandidat yang mendaftar di Demokrat. Jumlah tersebut dari total sebelumnya sebanyak 17 kandidat.

Tahapan yang dilakukan tim penjaringan, kata Syukur, mulai memasuki tahap kedua. Yakni melakukan sosialisasi dan penyampaian visi misi dari setiap kandidat. Setelah tahapan tersebut, terakhir akan dilakukan survei dan baru meminta rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

"Penyampaian visi misi akan dilakukan di depan sekitar 1.000 orang dari kader internal dan tokoh masyarakat. Selain itu juga dengan menggunakan pola siaran langsung melalui media televisi dan radio," jelasnya.

Partai Demokrat juga akan melakukan sosialisasi dengan cara memasang banner beberapa kandidat untuk mengangkat popularitas. Pemasangan gambar kandidat dilakukan dengan menyebar keseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro sebanyak 80 gambar.

"Pertimbangan Partai Demokrat dalam memilih kandidat ini mengedepankan tingkat popularitas calon, dan visi misi yang usung sesuai dengan target partai. Serta survei internal yang dilakukan partai," pungkasnya. [lus/suf]

Tag : pilkada bojonegoro

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan