Tiga Parpol di Pamekasan Daftar Verifikasi ke KPU

Selasa, 10 Oktober 2017 18:34:31
Reporter : Samsul Arifin
Tiga Parpol di Pamekasan Daftar Verifikasi ke KPU
Komisionaris KPU Pamekasan Moh Subhan

Pamekasan (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan mulai membuka pendaftaran verifikasi partai politik (parpol) menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2018-2019 mendatang.

Proses pendaftaran tersebut sudah berlangsung sejak sepekan lalu, yakni mulai Selasa (3/10/2017) lalu. Nantinya proses verifikasi tersebut akan berakhir hingga pekan depan, yakni hingga Senin (16/10/2017) mendatang.

Namun hingga saat ini, tercatat hanya tiga parpol yang sudah melakukan proses pendaftaran demi kepentingan verifikasi di KPU Pamekasan. Ketiga parpol tersebut seluruhnya partai baru, yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Republik.

"Kemarin dua parpol baru, yakni Partai Garuda dan Partai Republik sudah mendaftar untuk dilakukan verifikasi parpol. Jadi sampai hari ini sudah ada tiga perpol, satunya Partai Perindo," kata salah satu Komisionaris KPU Pamekasan Moh Subhan, Selasa (10/10/2017).

Sekalipun masih tiga parpol yang sudah mendaftar, pihaknya yakin parpol lain nantinya akan menyusul untuk kembali dilakukan verifikasi. "Deadline proses pendaftaran kan masih ada (waktu) sepekan kedepan, terlebih parpol pendaftar ini rata-rata (parpol) baru," ungkapnya. [pin/ted]

Tag : pilkada

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan