Agar Tepat Sasaran

Lembaga Keagamaan Diingatkan Soal Dana Hibah

Rabu, 13 September 2017 22:42:47
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Lembaga Keagamaan Diingatkan Soal Dana Hibah

Malang (beritajatim.com) - Bagian Kesra dan Kemasyarakatan, Pemkot Malang menyosialisasikan penggunaan dana hibah dan bantuan sosial keagamaan kepada masyarakat. Ada 150 lembaga keagamaan di Kota Malang yang dapat imbauan terkait pemanfaatan dana itu.

Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto mengatakan, sosialisasi pemanfaatan dana penting dilakukan agar dalam perjalannnya penyaluran dua jenis dana itu bisa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan.

"Kami berharap bantuan hibah ini bisa tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan oleh lembaga keagamaan penerima bantuan dengan benar. Hal itu sesuai dengan regulasi yang berlaku, yakni Permendagri Nomor 32 Tahun 2011," kata Wasto, Rabu (13/9/2017).

Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan, Alie Mulyanto juga hadir dalam sosialisasi tersebut. Sosialisasi juga membahas tentang peraturan perundang-undangan yang mengatur masalah pemberian hibah dan bantuan sosial keagamaan.

"Dana hibah dan bantuan sosial keagamaan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Sosialisasi ini untuk memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah," tandasnya. [luc/suf]

Tag : dana hibah

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan