Cak Imin: Pasangan Gus Ipul Terserah PDIP

Rabu, 13 September 2017 19:01:10
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Cak Imin: Pasangan Gus Ipul Terserah PDIP

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan, partainya telah final untuk mengusung Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada pilgub Jatim 2018. Untuk pasangan Gus Ipul, PKB menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP.

"Kita menunggu dan mengajak partai-partai lain ikut memutuskan calon wakil gubernur. Siapapun yang diputuskan PDIP dan partai lain dalam koalisi nanti, kita terima," tegas Cak imin usai menghadiri acara Diskusi di kampus Unair Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Cak Imin enggan menyebutkan siapa yang layak mendampingi Gus Ipul sebagai cawagub, meskipun disinggung media dengan sejumlah nama yang santer di internal PDIP. Yakni, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono.

"Pokoknya, PDIP dan partai koalisi yang menentukan, kita tidak bisa meminta Bu Risma atau siapa, nggak tahu. Saya tidak boleh berpendapat, silakan tanya ke partai pendukung khususnya PDIP. Yang penting cagubnya Saiful (Gus Ipul). Apapun minumannya yang penting Gubernurnya Saiful, jadi kita terima hasilnya," jelasnya.

Sementara untuk surat rekomendasi PKB secara resmi, Cak Imin menegaskan, kalau rokemendasi akan dikeluarkan, setelah ditetapkan siapa yang akan mendampingi  Gus Ipul. Dia memperkirakan rekom tertulis akan dikekuarkan pada bulan ini.

"Oh sudah-sudah, sudah pasti. Secara resmi kalau sudah ada pasangannya langsung kita keluarkan surat rekomendasi atas nama pasangan. Karena kita membutuhkan Jawa Timur ini langsung pasangan. Insya Allah, akhir September ini," pungkasnya. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan