Dukung RBT, PAN Pamekasan Siap Terima Konsekuensi dari Poros Perubahan

Rabu, 13 September 2017 17:18:31
Reporter : Samsul Arifin
Dukung RBT, PAN Pamekasan Siap Terima Konsekuensi dari Poros Perubahan

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno mengaku siap menerima konsekuensi atas keputusan partai yang dipimpinnya mendukung Badrud Tamam sebagai bakal calon bupati pada momentum Pilkada 2018 mendatang.

Padahal PAN Pamekasan juga tergabung bersama partai politik (parpol) lain yang mengusung gagagasan 'Partai Poros Perubahan' bersama beberapa partai lainnya, di antaranya Partai Bulan Bintang (PBB), Gerindra, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

Namun PAN pamekasan justru sudah memastikan diri mengusung calon tertentu untuk pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten, yakni Badrud Tamam. "Selama ini poros perubahan vakum, sementara kami berpacu dengan waktu dan kami harus melangkah," kata Heru Budi Prayitno, Rabu (13/9/2017).

"Tapi kami yakin, semua parpol poros perubahan memiliki figur masing-masing yang akan diusung pada pelaksanaan pilkada mendatang. Apalagi selama ini memang tidak ada komunikasi pasca pertemuan terakhir, ini realita politik," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menegaskan memiliki hak subjektif dalam menentukan berbagai keputusan. Khususnya dalam menentukan figur untuk pilkada mendatang. "Kami siap menerima berbagai macam konsekuensi dalam persoalan ini, apalagi selama ini memang terjadi kebuntuan komunikasi," jelasnya.

Saat kembali disinggung soal keputusan partainya memilih Badrud Tamam sebagai kandidat Bupati Pamekasan, ia menegaskan jika hal itu berdasar keputusan bulat internal partai. Mulai pengurus harian DPD, DPC hingga DPRT (ranting).

"Ini merupakan ijtihad politik PAN memilih kreteria figur yang sesuai dengan visi dan misi partai, sehingga nantinya bisa menjadikan Pamekasan lebih baik," tegas pria yang juga sempat tergabung dalam Forum LSM Pamekasan.

Selama ini PAN Pamekasan memang melakukan seleksi tertutup guna menjaring sosok yang akan diusung pada pilkada mendatang. Hal itu berbeda dengan yang diterapkan partai lain yang menerapkan 'rekrutmen' terbuka. "Tapi yang pasti kami menunggu keputusan dari DPW (Jatim) dan DPP (Jakarta) untuk mengusung Badrud Tamam di pilkada mendatang," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : pilkada pamekasan, pan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan