13 Desa di Pamekasan Akan Gelar Pilkades Serentak

Rabu, 13 September 2017 14:58:36
Reporter : Samsul Arifin
13 Desa di Pamekasan Akan Gelar Pilkades Serentak

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 13 desa di Pamekasan akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dijadwalkan akan digelar Rabu (11/10/2017) mendatang.

Jumlah tersebut tersebar di enam kecamatan berbeda di Pamekasan, meliputi Batumarmar, Pademawu, Pagantenan, Palengaan, Pasean, dan Proppo. "Untuk Batumarmar akan digelar di dua desa berbeda, yakni di Desa Bangsereh dan Bujur Tengah. Pademawu di Desa Jarin dan Pademawu Barat," kata salah satu Kasi Bapemmas Pemdes Pamekasan Harun, Rabu (13/9/2017).

"Untuk Pagantenan di Desa Ambender dan Bulangan Haji, Palengaan di Desa Banyupelle, Kacok dan Palengaan Laok, Pasean di Desa Tagangser Dejeh dan Proppo di Desa Bilaan, Pangbatok dan Toket," ungkapnya.

Sementara untuk para calon kepala desa (cakades) di 13 desa tersebut, tercatat sebanyak 39 cakades. "Untuk calon tercatat sebanyak 39 cakades yang akan bersaing di pilkades di 13 desa di Pamekasan," jelasnya.

Sebelumnya sebanyak 39 cakades menyatakan kesepakatan berupa deklarasi damai untuk pelaksanaan pilkades serentak yang digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Dalam kesempatan itu dihadiri langsung Plt Bupati Pamekasan Halil yang diwakili Plt Sekda Pamekasan Mohammad Alwi, Kapolres AKBP Nowo Hadi Nugroho, Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto diwakili Pasi Intel Kapten Inf Sumarno.

Selain itu juga hadir Ketua DPRD Pamekasan Halili, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, serta Forpimka enam kecamatan (Batumarmar, Pademawu, Pagantenan, Palengaan, Pasean, dan Proppo). Termasuk 39 cakades. [pin/kun]

Tag : pilkades pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan