Pemkab Malang, Arsip Daerah Terbaik Nasional

Sabtu, 19 Agustus 2017 13:06:09
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Pemkab Malang, Arsip Daerah Terbaik Nasional

Malang (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Malang menjadi jawara tingkat nasional bidang Lembaga Kersipan Daerah (LKD) 2017. Penghargaan tingkat nasional bersanding dengan Juara Adipura, Nirwasita Tantra, dan Desa Prokli.  Penghargaan LKD diserahkan Men-PAN-RB, Asman Abnur kepada Wakil Bupati (Wabup) Malang H.M. Sanusi.

Acara malam penganugerahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award 2017 yang dikepalai Dr. Mustari Irawan ini berlangsung di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, Kamis (17/8) malam. Acara diikuti nominasi dari provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan Komitmen Pemkab Malang di bidang kearsipan. Ke depan kami berharap terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia kearsipan khususnya arsiparis yang kompeten, handal, berdedikasi dan berkinerja baik sehingga bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi," terang Sanusi, Sabtu (19/8/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang Sukowiyono menjelaskan, Piagam Penghargaan ANRI tersebut bernomor: HM.05/112/2017. "Alhamdulillah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang mendapatkan juara III dalam Penilaian Lomba Kearsipan Daerah Kabupaten Kota Terbaik Nasional tahun 2017 wilayah 2. Penilaiannya dilaksanakan pada tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Juli 2017 oleh Arsip Nasional Republik Indonesia,"  pungkasnya. [yog/wir]

Tag : pemkab malang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan