Khofifah Akan Lapor Jokowi untuk Maju Pilgub Jatim Jika Segalanya Sudah Siap

Selasa, 15 Agustus 2017 22:01:35
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Khofifah Akan Lapor Jokowi untuk Maju Pilgub Jatim Jika Segalanya Sudah Siap

Surabaya (beritajatim.com) - Mensos Khofifah Indar Parawansa terlihat sewot ketika ditanya salah seorang wartawan perihal restu ulama Jatim untuk running pilgub Jatim 2018.

"Menurut sampeyan Gus Sholah itu kiai opo ora, Kiai Asep itu kiai opo ora. Jadi, saya mohon maaf janganlah kita kemudian membelah-belah kiai. Saya sangat menghormati statemen kiai A, kiai B dan lainnya. Jangan memaksakan semua itu harus sewarna. Jawab dulu dong pertanyaan saya. Kata Rasulullah SAW, perbedaan di antara umatku adalah rahmat (Ikhtilafu Ummatii Rohmatun)," kata Khofifah kepada wartawan sebelum menghadiri 'Halaqoh Kebangsaan' di PW Muhammadiyah Jatim, Selasa (15/8/2017) malam.

Ketua Umum PP Muslimat NU itu menjelaskan, bahwa dirinya saat ini masih proses komunikasi politik dengan sejumlah partai politik.

"Mungkin teman-teman wartawan juga tahu, saya belum ambil formulir di setiap pendaftaran partai. Artinya, ini proses masih berjalan. Selesai proses kalau misalnya saya dengan tim disuruh ayo mbak Go (berangkat), baru saya lapor presiden. Jadi, formatnya masih begitu. Pendaftaran masih Januari 2018 ya?" tuturnya.

Khofifah menegaskan, sebelum meminta izin ke presiden, pihaknya akan melakukan silaturrahim dulu dengan berbagai partai dan tetap berjalan hingga saat ini. "Pada akhirnya, kalau misalnya sudah ketemu titik di mana kita siap untuk turun, ya kami turun bareng dengan partai. Partai tidak hanya sebagai pintu masuk atau kendaraan saja. Jadi turun bareng, bangun Jatim bareng," tukasnya.

Khofifah menegaskan akan ikut keputusan Presiden Jokowi, karena dirinya sedang membawa mandatnya presiden. Komunikasi juga tetap berjalan dengan partai-partai.

"Pasti partai-partai yang sudah berseirama dan berseiring dengan saya, tentu tidak serta mertalah ya. Pasti mereka membangun komunikasi dengan presiden, mencari format bersama," pungkasnya. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan