Bos Kapal Penyeberangan Maju Pilgub Jatim

Selasa, 15 Agustus 2017 09:59:07
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Bos Kapal Penyeberangan Maju Pilgub Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Owner kapal penyeberangan dengan bendera PT Dharma Lautan Utama (DLU) sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono menyatakan siap running pilgub Jatim 2018. Selain sebagai putra daerah asli Jatim, ia juga bercita-cita menjadikan masyarakat Jatim lebih sejahtera dan maju dalam segala bidang.

"Soal niat (maju), ada suatu keinginan saya untuk maju (pilgub Jatim). Tapi semua tergantung dari partai. Prinsipnya, saya siap jika diperintah partai. Sekarang ini di DPP sudah ada beberapa nama calon yang diajukan, namun infonya calon-calon ini belum penuhi syarat sehingga belum disetujui oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto," katanya kepada wartawan.

Sejumlah nama yang sudah masuk dalam penjaringan Partai Gerindra seperti Mensos Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, anggota DPRD Jatim Anwar Sadad hingga Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Kalau nggak salah, nama-nama itu yang sudah masuk ke partai. Termasuk mungkin nama saya yang sudah dibicarakan, tapi saya nggak tahu itu sudah masuk ke Pak Prabowo atau belum. Soal pengajuan nama calon baik cagub maupun cawagub ke DPP, menjadi kewenangan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno," tutur anggota DPR RI asal dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini.

Dia menambahkan kesiapan dirinya maju di pilkada ini, tak hanya di pilgub Jatim saja. Menurutnya, bisa saja partainya menempatnya dia di berbagai kesempatan, seperti maju kembali di pileg 2019 maupun Pilwali Surabaya mendatang.  

"Yang pasti, kalau saya ditugaskan partai di posisi apapun saya siap. Misalnya maju kembali di pileg 2019, atau siapa tahu juga partai menugaskan saya untuk maju di Pilwali Surabaya, ya saya siap. Begitu juga ketika ditugasi maju jadi calon wakil gubernur Jatim, ya saya harus siap," tukasnya sambil tersenyum.

DPD Partai Gerindra Jatim hingga saat ini belum menentukan sikap mendukung calon di pilgub Jatim 2018. Bahkan, partai besutan Prabowo Subianto ini juga tak kunjung membuka pendaftaran cagub atau cawagub seperti halnya PDIP, Golkar dan Demokrat. Padahal, Gerindra memiliki kursi lumayan banyak di DPRD Jatim berjumlah 13 kursi.

Namun informasi yang beredar, santer terdengar bahwa Prabowo Subianto hanya merestui nama Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub di pilgub Jatim nanti. Jika memang benar Gerindra mendukung Khofifah, partai ini juga tak bisa menjadi pengusung tunggal. Partai Gerinndra harus membentuk koalisi dengan parpol lain.

Sementara di internal Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim sendiri memastikan akan mengusung calon sendiri di luar calon yang telah didukung oleh parpol lain, seperti PKB dan PDIP yang hampir pasti mendukung Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub Jatim. [tok/suf]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan