Hasan Aminuddin: 99 Persen Khofifah Maju Pilgub

Senin, 14 Agustus 2017 20:01:05
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Hasan Aminuddin: 99 Persen Khofifah Maju Pilgub

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPP Partai NasDem Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR RI berani memastikan bahwa Mensos Khofifah Indar Parawansa akan maju pilgub Jatim 2018.

Bahkan, mantan Bupati Probolinggo dua periode ini mengatakan 99 persen Khofifah akan maju. "Saya kalau ditunjuk partai untuk mendampingi Bu Khofifah sebagai wakilnya, saya siap menerima amanah itu. Tapi kalaupun tidak, saya akan back up penuh siapapun bacagub yang didukung Partai NasDem," tegas Hasan kepada wartawan di kediamannya dalam press conference Turnamen Beregu Veteran 'Hasan Aminuddin Cup 2017'. Turnamen tenis ini digelar di Lapangan Makodam V/Brawijaya pada 25-27 Agustus 2017.

Dirinya selaku fungsionaris DPP Partai NasDem menjelaskan untuk bacagub Jatim sebelum diputuskan tim tujuh DPP akan memperhatikan aspirasi dari DPW Partai NasDem Jatim. "Saya melihat banyak aspirasi dari teman-teman DPC dan DPW NasDem mengerucut ke nama Bu Khofifah," tukasnya.

Banyak kiai NU di Jatim yang bertanya ke dirinya sebagai Mustasyar PWNU Jatim, apakah Khofifah akan diizinkan Presiden Jokowi untuk maju pilgub. "Saya yakin Presiden Jokowi akan bijak dan mengizinkan Bu Khofifah maju. Kapan deklarasinya? saya memprediksi paling lambat bulan November ini akan deklarasi maju. Sekarang banyak yang ingin mendirikan posko-posko kemenangan Khofifah dari para relawan. Ada lima parpol yang komunikasi dengan Khofifah, yakni NasDem, PPP, Hanura, Golkar dan Gerindra," pungkasnya. (tok/kun)

Tag : pilgub jatim, khofifah, hasan aminuddin

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan