Pilgub Jatim 2018

La Nyalla Lirik Emil Dardak sebagai Tandemnya

Senin, 14 Agustus 2017 19:25:51
Reporter : Rahardi Soekarno J.
La Nyalla Lirik Emil Dardak sebagai Tandemnya
La Nyalla M Mattalitti dan Gardu Keadilan Sosial yang didirikannya. [Foto: antok/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti gencar menjalin komunikasi intensif dengan empat parpol untuk running Pilgub Jatim 2018.

Selain mendaftar ke Partai Demokrat sebagai bacagub, La Nyalla juga intens berkomunikasi dengan Gerindra, PKS dan PAN.

"Saya tetap niat maju bacagub lewat partai politik. Kalau tidak ada partai yang mengusung, tim relawan juga siap jutaan KTP untuk maju lewat bacagub independen. Tapi saya yakin akan maju lewat partai dan optimistis menang," tegas La Nyalla saat meresmikan Gardu Keadilan Sosial di Surabaya, Senin (14/8/2017).

Dia sangat yakin bahwa Partai Gerindra akan mendukungnya di kontestasi Pilgub Jatim tahun depan. Bahkan, dia menyebut dirinya adalah kader Partai Gerindra.

"Saya ini kader Partai Gerindra, masak Gerindra tidak dukung saya?" tukasnya.

Dia mengaku sudah bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk membahas Pilgub Jatim. "Saya sudah bertemu Pak Prabowo, saya sudah bertemu Pak Amien Rais. Responnya baik," ujarnya.

Mengenai siapa pasangannya, La Nyalla ingin menggandeng Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas atau Bupati Trenggalek Emil Dardak. "Tapi infonya Mas Anas digandeng Bu Khofifah. Saya mengajukan nama Mas Emil Dardak," imbuhnya.

La Nyalla ini sebelumnya sudah mendaftar ke Partai Demokrat Jatim sebagai bakal calon gubernur Jatim. Selain La Nyalla, sejumlah tokoh yang juga mendaftar ke Partai Demokrat Jatim adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Nurhayati Assegaf, Kombes Pol Syafiin, dan Nurwiyatno.

Apakah akan mendaftar bacagub ke Golkar? "Saya tidak mendaftar ke Golkar. Golkar sudah bloknya Bu Khofifah. PKB dan PDIP sudah bloknya Gus Ipul. Saya tidak mau mengambil jatah partai calon lain. Sudah ada jatahnya sendiri-sendiri," pungkasnya. [air/tok]

Tag : pilgub jatim

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan