Puluhan Pejabat Pemkab Malang Ikuti Diklatpim

Senin, 14 Agustus 2017 14:00:05
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Puluhan Pejabat Pemkab Malang Ikuti Diklatpim

Malang (beritajatim.com) - Sedikitnya 80 pejabat eselon IV di Pemkab Malang akan mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan ke-159 dan ke-160 Tahun 2017.

Bupati Malang Rendra Kresna membuka langsung pembukaan Diklatpim bagi anak buahnya di Pendopo Agung Pemkab Malang, Senin (14/8/2017).

Hadir dalam pembukaan diklatpim tersebut Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur yang diwakili sekretarisnya, Budi Santosa, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Tim akademik dari Widya Iswara Provinsi Jawa Timur, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam arahannya, Rendra menyerukan kepada para peserta untuk mengikuti diklat secara keseluruhan yang bakal dilaksanakan selama kurang lebih empat bulan tersebut di asrama PSBB MAN 3, Jl. Bogor no 22 Malang.

"Kepada bapak ibu peserta diklat agar mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar di lapangan maupun di kelas dan saya mohon untuk tidak hanya menekankan kegiatan formalitas saja. Tetapi pada dasarnya diklat ini merupakan bagian dari meniti jenjang karir saudara sekalian di Pemerintah Kabupaten Malang," jelasnya.

Rendra menegaskan, para peserta betul-betul memanfaatkan momen baik ini. "Saudara patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk mengikuti diklat. Saya harap sering-sering berkoordinasi dengan pimpinan masing-masing yang sekaligus menjadi mentor anda, karena pimpinan juga harus mendukung penuh bawahannya untuk berprestasi," paparnya.

Diklatpim Tingkat IV ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 50 tahun 2014 yang bertujuan untuk meningkatkan eksistensi pengembangan sikap dalam melaksanakan tugas-tugas jabatan struktural eselon 4 secara profesional yang diaplikasikan dengan kemampuan membangun karakter dari sikap sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kemampuan untuk menjunjung tinggi peran dan nilai tanggung jawab dalam memimpin instansi nya.

Terpisah, Kepala BKD Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah,  menyampaikan maksud diadakannya diklat ini adalah untuk mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal organisasi dalam implementasi untuk instansi masing-masing demi menciptakan kesamaan visi dan misi Kabupaten Malang. (yog/ted)

Tag : pemkab malang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan