Pilkada Lumajang 2018

Didampingi Ketua PDIP dan Demokrat, As'at Mendaftar ke Golkar

Minggu, 13 Agustus 2017 00:48:46
Reporter : Harry Purwanto
Didampingi Ketua PDIP dan Demokrat, As'at Mendaftar ke Golkar

Lumajang (beritajatim.com) - Bakal calon Bupati Lumajang, As'at Malik, mendaftar ke Partai Golkar, Sabtu (12/8/2017). Saat mendatangi kantor partai berlambang pohon beringin, calon petahana ini didampingi Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono dan Ketua DPD Partai Demokrat Buntaran Supriyanto, yang tak lain Wakil Bupati Lumajang.


"Saya mengajak Golkar tetap menjadi partai pendukung, seperti di Pilkada Lumajang sebelumnya," kata As'at.

Masih kata dia, Golkar menjadi partai pendukung dirinya saat mendampingin Almarhum Sjahrazad Masdar. Untuk itu, dirinya ingin tetap bersama-sama dengan partai berlambang pohon beringin di Pilkada 2018. "Saya tak mau meninggalkan atau melupakan jasa Golkar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sujatmiko mengatakan, partainya membuka lamaran kandidat yang bisa diusung partainya sesuai arahan DPP. Sehingga calon yang diusung harus disurvei terlebih dulu. Hal itu untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon. "Soal kapan rekomendasi turun tergantung DPP," jelasnya.

Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono mengaku mengantarkan As'at Malik ke Golkar sebagai bentuk dukungan terhadap kandidat yang diusungnya tersebut. Pasalnya, As'at dinilai berhasil dalam menjalankan pemerintahan. "Jika dulu sebagai saingan As'at di Pilkada sebelumnya, PDIP sebagai pengusung," pungkasnya. [har/suf]

Tag : pilkada lumajang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan