Komposisi Fraksi PPP Pamekasan Direncanakan Kocok Ulang

Kamis, 13 Juli 2017 22:50:43
Reporter : Samsul Arifin
Komposisi Fraksi PPP Pamekasan Direncanakan Kocok Ulang

Pamekasan (beritajatim.com) - Komposisi struktural di jajaran Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Pamekasan dijadwalkan akan segera dikocok ulang guna menghindari rangkap jabatan.

Saat ini posisi Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan dijabat Mohammad Sahur sejak terpilih pada pemilihan legislatif (pileg) lalu. Namun saat kocok ulang alat kelengkapan dewan, beberapa waktu lalu. Sahur pun terpilih menjabat sebagai Ketua Komisi IV.

Sehingga politisi muda partai berlogo Ka'bah memimpin dua posisi sekaligus. "Memang rencananya komposisi fraksi akan dilakukan rotasi, tapi kami belum tahu kapan," kata Mohammad Sahur kepada beritajatim.com, Kamis (13/7/2017).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengklaim jika rencana tersebut tidak bertentangan dengan regulasi. Termasuk dirinya yang rangkap jabatan di lingkungan DPRD Pamekasan. "Jadi rencana (rotasi) itu tidak melanggar regulasi, karena fraksi bukan alat kelengkapan dewan. Tapi murni dari partai (DPC)," ungkapnya.

Namun aat disinggung soal alasan rotasi jabatan yang 'diwacanakan' oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pamekasan beberapa hari lalu. Ia enggan menjelaskan secara detail. "Sebenarnya kami belum tahu pasti, tapi kemungkinan karena anggota fraksi PPP banyak (di legislatif)," jelasnya, singkat.

"Apalagi fraksi PPP Pamekasan memang belum dikocok ulang sejak awal, jadi tidak ada masalah. Karena memang tidak ada aturan yang melarang dan kapan saja boleh dilakukan," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : dprd pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan