Legislator Ini Harap Satgas Pengawasan DD Terbentuk di Pamekasan

Senin, 10 Juli 2017 11:17:31
Reporter : Samsul Arifin
Legislator Ini Harap Satgas Pengawasan DD Terbentuk di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Legislator Pamekasan Ismail berharap Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Dana Desa (DD) bisa terbentuk hingga tingkat pemerintah daerah (pemda).

Hal itu disampaikan menyusul dibentuknya Satgas DD yang diketui Bibit Samad Rianto dan dilantik langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandi di Jakarta, Rabu (5/7/2017) lalu.

"Dengan adanya Satgas ini, tentunya kita harapkan agar dapat mengurangi kerawanan penyalahgunaan DD oleh oknum kepala desa yang tidak bertanggungjawab," kata politisi Partai Demokrat itu, Senin (10/7/2017).

Pihaknya sangat berharap satgas pengawasan DD juga terbentuk di daerah. Khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Kita berharap semoga cepat terbentuk, supaya realisasi uang negara untuk masyarakat kecil ini tepat sasaran," ungkapnya.

Bahkan Ketua Komisi I DPRD Pamekasan itu juga memastikan tim bentukan pemerintah pusat segera masuk ke tingkat daerah. "Tapi hingga saat ini kami belum tahu pasti kapan akan dibentuk, dan pastinya di Pamekasan akan terbentuk," jelasnya.

"Bagaimanapun jika nanti terbentuk dan berjalan sesuai mekanisme, tentunya akan memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan laju perekonomian desa di Pamekasan. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga bisa meminimalisir kemiskinan," tegasnya. [pin/but]

Tag : dprd pamekasan

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan