DPC PDIP Lumajang Calonkan Kembali Bupati As'at

Senin, 19 Juni 2017 16:42:58
Reporter : Harry Purwanto
DPC PDIP Lumajang Calonkan  Kembali Bupati As'at
Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono

Lumajang (beritajatim.com) -  Beredar surat keputusan rapat DPC PDIP Lumajang yang mengusung Drs H.  As'at,  M. Ag sebagai calon bupati di Pilkada 2018 melalui Whatsapp beberapa hari ini. 

Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono membenarkan soal  As'at menjadi calon tunggal bupati dari partai banteng moncong putih.

"Benar,  As'at kita usung dan diusulkan sebagai calon PDIP Lumajang di pilkada 2018," kata Agus pada wartawan usai memimpin sidang Paripurna di Gedung Wakil Rakyat Wonorejo,  Senin(19/6/2017).

Masih kata dia,  As'at diusulkan menjadi calon bupati melalui mekanisme serap aspirasi dan rapat mulai tingkat pengurus ranting serta Pengurus Anak Cabang (PAC).  Kader dan simpatisan PDIP bulat mengusung As'at di pilkada 2018.

"Jadi mekanisme partai sudah kita lalui mulai dari mengenal profile serta kinerja As'at selama memimpin Lumajang, " tegasnya.

Ditanya apakah PDIP juga akan mengusung calon wakil bupati,  Agus mengaku belum sejauh itu.  Karena,  PDIP bisa  juga melakukan koalisi partai dan nantinya muncul kandidat yang pas mendamping As'at.

"Jika ada kader partai PDIP diusulkan,  harus siap sebagai petugas partai, " paparnya. (har/ted)

Tag : pilkada lumajang

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan