Awal Ramadan, Pas untuk Pembukaan Pendaftaran Caleg PAN

Senin, 17 April 2017 16:38:29
Reporter : Oryza A. Wirawan
Awal Ramadan, Pas untuk Pembukaan Pendaftaran Caleg PAN

Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Jember akan membuka pendaftaran calon legislator DPRD tingkat II pada pertengahan Mei 2017 untuk pemilihan umum 2019.

"Memang PAN (secara nasional) sudah membuka pendaftaran dan pengiriman berkas sejak 1 April hingga 31 Desember 2017. Khusus untuk calon anggota legislatif pusat (DPR RI), pendaftaran di Rumah PAN, Jalan Senapati 113, Senayan, Kebayoran Bayu, Jakarta Selatan," kata Ketua DPD PAN Jember Lilik Niamah, Senin (17/4/2017).

Khusus untuk pendaftaran calon legislator DPRD Jember, Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Timur belum membuka secara resmi. "Tapi kami mulai mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan di daerah. Resminya memang belum. Tapi harapan kami di pertengahan Mei sudah bisa dibuka atau pada awal Ramadan. Ini hari yang paling pas bagi kami di daerah untuk membuka pencalonan," kata Lilik.

Lilik mengatakan, setiap caleg harus memiliki kartu tanda anggota PAN dan punya komitmen. Nanti akan ada tim khusus yang akan menilai caleg-caleg tersebut. Selain itu, PAN Jember juga menggodok kriteria tambahan yang sesuai dengan kultur tapal kuda. [wir/ted]

Tag : dprd jember

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan