Pamitan, Ini Kesan Hadi Prasetyo terhadap Kabupaten Malang

Senin, 15 Februari 2016 18:15:35
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Pamitan, Ini Kesan Hadi Prasetyo terhadap Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) - Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo, menerima mandat untuk memimpin Kabupaten Malang pada tanggal 13 Oktober 2015. Dalam Pilkada Serentak itu, Rendra Kresna selaku calon petahana, kembali meraih kemenangan. Hampir 100 hari Hadi Prasetyo menjadi Pj Bupati.

Dengan luas wilayah cukup besar dan penduduk 3,092 juta jiwa lebih, Hadi sangat terkesan dengan kondisi dan masyarakat Kabupaten Malang yang begitu majemuk.

“Banyak kesan yang mendalam saya dapatkan. Kecepatam informasi dan koordinasi semua jajaran serta partisipasi masyarakat di Kabupaten Malang, sangat mengagumkan,” terangnya saat berpamitan pada seluruh SKPD di Kantor Pemkab Malang di Jalan Agus Salim, Kota Malang, Senin (15/2/2016).

“Saya ini asli Turen. Tahu betul kondisi masyarakat di Kabupaten Malang. Pesan saya, pelayanan publik harus terus dioptimalkan. Pengentasan kemiskinan dan pendidikan, harus jadi prioritas utama,” tambah Hadi yang kembali akan menjabat Asisten II Bidang Ekonomi Pemprov Jatim.

Kesan penting di hari-hari terakhir menjad Pj Bupati Malang, Hadi masih menangani balita penderita gizi buruk yang juga terjangkit virus HIV di Kecamatan Wonosari. “Mungkin satu-satunya daerah di Jatim bahkan tingkat nasional  yang cekatan dalam penanganan informasi kesehatan adalah di Kabupaten Malang,” bebernya.

Selama menjadi Pj Bupati Malang, dirinya menginginkan hal baru yaitu adanya komunikasi yang mudah terjalin antara bupati hingga kepala desa. “Saya sangat terharu dan inginkan hal baru salah satunya, jangan sungkan-sungkan untuk kontak Bupati jika itu demi pelayanan ke masyarakat. Karena komitmen konstitusi adalah, dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. [yog/but]

Tag : pemkab malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan