Tim Labfor Polda Jatim Bongkar Makam Korban Susu Soda

Selasa, 18 Desember 2018 23:25:07
Reporter : Temmy P.
Tim Labfor Polda Jatim Bongkar Makam Korban Susu Soda

Sumenep (beritajatim.com) - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur dan Polres Sumenep melakukan pembongkaran makam Mistoyo (45), warga Dusun Jandir, Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, yang meninggal usai minum susu soda campur telur.

\"Pembongkaran makam korban harus dilakukan, untuk mengungkap sebab pasti kematian korban,\" kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Selasa (18/12/2018).

Pembongkaran makam tersebut mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan TNI. Warga yang ramai menonton pembongkaran makam dilarang mendekat. Bahkan di makam yang dibongkar itu diberi tabir pembatas, sehingga warga tidak bisa melihat langsung. Di lokasi pembongkaran makam juga dipasang police line.

\"Hasil pembongkaran makam ini masih harus menunggu uji laboratorium yang dilakukan tim labfor,\" ujar Heri.

Mistoyo pertama kali ditemukan Hasiatun, anaknya, dalam kondisi kejang-kejang dan tidak sadarkan diri. Menurut keterangan istri korban, Insiah, korban baru saja minum minuman bersoda dicampur susu sachet dan telur yang dituangkan dalam sebuah gelas plastik.

Kematian pria yang sehari-harinya bertani ini diduga tidak wajar. Saat Haris, sepupu korban meminumkan sisa susu soda itu ke anak ayam, ternyata tak berselang lama, hanya sektar 3 menit, anak ayam itu mati.

Tak urung, pihak keluarga menduga korban meninggal akibat diracun. Apalagi tiga saksi lain yakni Fawait, Syaiful, dan Purahya mengaku menemukan sebuah tas kresek hitam di WC belakang rumah korban. Setelah diambil, ternyata tas kresek itu berisi sebuah amplop putih. Dalam amplop itu terdapat bungkusan serbuk warna coklat.

Bungkus serbuk itu sudah terbuka, dengan bau yang sangat menyengat. Baunya persis dengan bau di gelas plastik yang digunakan Mistoyo minum susu soda. [tem/suf]

Tag : tewas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa