Tersengat Listrik, 2 Anak Meninggal Seketika

Kamis, 06 Desember 2018 21:16:51
Reporter : M. Ismail
Tersengat Listrik, 2 Anak Meninggal Seketika

Sidoarjo (beritajatim.com) - Desa Kedungpandan tepatnya RT 3 RW 1 Kec. Jabon, diselimuti kesedihan. Anak balita dan satu siswa Sekolah Dasar (SD) tewas tersengat listrik di Dusun Limbe desa setempat.

Dua korban itu PAB (3) dan DRP (6) yang merupakan warga setempat. Keduanya tewas tersengat listrik saat mengikuti orang tuanya pergi hajatan di rumah tetangga.

Selain kedua korban yang meninggal, ada satu anak yang juga ikut tersengat listrik. Ia adalah Ilham siswa SD berumur 7 tahun. Untungnya ia hanya mengalami luka ringan akibat sengatan tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,  kejadian bermula saat ketiganya mengikuti acara hajatan orang tuanya di rumah tetangga di dusun tersebut.

"Tiga anak itu ikut orang tuanya tahlilan. Biasa namanya anak-anak sedang bermain bersama saat orangtuanya tahlilan," kata Irul (35) salah satu warga setempat, Kamis (6/12/2018).

Kemudian, sambung Irul, saat acara tahlilan berlangsung, anak-anak tersebut bermain di salah satu pagar milik warga tersebut. Tiba-tiba ketiga anak tersebut terpental saat memegang pagar tersebut.

Ilham (korban yang selamat) langsung berlari mendatangi orang tuanya dan memberitahukan kejadian tersebut. Sontak warga setempat panik dan langsung mendatangi lokasi kedua korban yang masih tergeletak.

"Kedua korban (Dk dan Pu, red) sempat dilarikan ke puskesmas, namun kondisinya sudah meninggal dunia," tuturnya Irul.

Tidak lama setelah kejadian itu, anggota kepolisian tiba di lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, ditemukan bahwa memang ada aliran listrik di dalam pagar tersebut.

Selain itu juga ditemukan kabel yang terkelupas di yang berhimpitan dengan pagar. Kabel tersebutlah yang diduga kuat asal arus listrik. [isa/but]

Tag : tewas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa