Seorang Pemancing di Bendung Gerak Tenggelam

Kamis, 22 Nopember 2018 14:38:36
Reporter : Tulus Adarrma
Seorang Pemancing di Bendung Gerak Tenggelam

Bojonegoro (beritajatim.com) - Nahas dialami oleh Sukisno (40) warga RT 10 RW 02 Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Dia hanyut saat memancing di Bendung Gerak sungai Bengawan Solo, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (22/11/2018).

Saksi Yasir yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan, awalnya korban memancing di tepian Bendung gerak Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu. Setelah itu, kemudian korban berusaha menengah dengan menapaki bronjong yang melintang di sungai. "Karena kondisi bronjong itu licin kemudian dia terpeleset dan hanyut," ungkapnya.

Salah seorang pemancing sempat menolong korban yang sudah hanyut. Namun, karena derasnya arus sehingga korban tidak mampu ditolong. Beberapa orang di sekitar lokasi mengatakan, sebelumnya korban sudah berusaha diperingati agar tidak memancing di bronjong sungai.

Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat mengatakan setelah mendapat laporan dari warga pihaknya bersama dengan sejumlah personil kemudian mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan. Barang bukti milik korban diantaranya, sandal jepit dan sepeda motor Honda Revo nopol S 6282 DG. "Kita masih mencari keterangan sejumlah saksi. Dugaannya karena terpeleset kemudian tenggelam," katanya saat di lokasi.

Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro kini masih melakukan pencarian di sekitar lokasi. Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet dan dilakukan penyelaman. [lus/kun]

Tag : tenggelam

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa