Gara-gara Knalpot Brong, Burung Ogah Berkicau

Senin, 19 Nopember 2018 21:42:22
Reporter : Zamachsari
Gara-gara Knalpot Brong, Burung Ogah Berkicau

Sampang (berirajatim.com) - Suara bising yang ditimbulkan dari knalpot brong oleh pengendara roda dua di wilayah hukum Polres Sampang, Madura, semakin marak. Menyikapi gejala itu, anggota DPRD setempat berencana mendatangi kantor Satlantas, untuk meminta polisi bertindak tegas.

Guntur Wahab Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sampang saat ditemui mengaku geram akibat ulah para pengendara motor berknalpot brong yang kerap kali melintas di depan rumahnya.

"Karena knalpot brong ini, banyak warga yang merasa resah, kenapa kok semakin banyak," jelasnya, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut politisi dari Partai Gerindra ini mengeluhkan ulah pemotor berknalpot brong yang melintas di jalan raya Desa Pangung dan Desa Gunung Madah. Sebab, banyak burung berkicau milik warga tidak berbunyi lantaran ketakutan dengan suara knalpot yang keras.

"Gara-gara knalpot brong ini banyak burung berkicau tidak berbunyi," keluhnya.

Dengan kondisi ini, Guntur Wahab selaku wakil rakyat berencana mendatangi kantor Satlantas Polres Sampang untuk meminta polisi segera bertindak terhadap penertiban kendaraan yang mengunakan kenalpot brong.

"Mayoritas yang memakai knalpot brong ini anak muda dan pelajar SMA, kami berharap polisi lebih gencar lagi mencari kendaraan yang berkenalpot brong agar tidak meresahkan masyarakat," tandasnya. [sar/but]

Tag : lalu lintas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa