Pohon Tumbang, Lumajang-Malang Terganggu

Rabu, 14 Nopember 2018 12:31:37
Reporter : Harry Purwanto
Pohon Tumbang, Lumajang-Malang Terganggu

Lumajang (beritajatim.com) - Hujan deras yang menguyur di wilayah Lumajang selatan hingga, Rabu (14/11/2018) dini. Ternyata, menyebabkan pohgon Bendo robohi perbukitan Piket NOl Kilometer (KM) 59 di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Akibatnya,Jalur Lumajang-Malang di terganggu. Pasalnya, pohon berdiameter 2,6 meter menutup badan jalan dan perlu dilakukan evakuasi dengan mesin senso.

"Petugas dibantu relawan melakukan evakuasi sejak pagi tadi," kata Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Lumajang, Ardiarto Hendro saat dihubungi.

Lanjut dia, proses evakuasi memakan waktu sangat lama dan membuat jalur Lumajang-Malang lumpuih total. Karena, proses pemotong juga melalui beberapa tahapan. "Mohon maaf, bagi pengendara tergangu untuk melintas di Lumajang selatan," paparnya.

Untuk roda 2 bisa melalui melalui rongga antar pohon yang tumbang. Tidak demikian dengan roda 4 harus menepi dan menungu  selesai evakuasi. "Saat ini alat berat untuk mengeser pohon juga dikerahkan," paparnya.

Hingga berita ini ditulis, untuk kendaraan roda 4 pribadi bisa melintas, tetapi untuk angkutan barang belum. [har/wir]

Tag : lalu lintas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa