Dilampiri Sepucuk Surat, Bayi Mungil Dibuang di Teras Rumah

Kamis, 08 Nopember 2018 18:00:49
Reporter : Yusuf Wibisono
Dilampiri Sepucuk Surat, Bayi Mungil Dibuang di Teras Rumah

Jombang (beritajatim.com) - Sosok bayi mungil ditemukan di teras rumah milik Said (55), warga Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang, Kamis (8/11/2018) dini hari.

Tidak jauh dari bayi perempuan itu terdapat sepucuk surat yang ditulis tangan. Isinya, meminta yang menemukan bayi, merawat dengan sebaik-baiknya seperti anak sendiri. Dalam surat itu juga ditulis alasan mengapa bayi tersebut dibuang. Yakni, karena faktor ekonomi. Si pembuang tidak punya biaya untuk merawat anaknya.

Dalam surat kaleng tersebut dikatakan bahwa si pembuang bayi suatu saat akan menjenguk anaknya itu. Surat sepanjang 13 baris tersebut dibuka dan ditutup dengan ucapan salam.

Sayangya, si pembuang bayi tidak menulis nama dan alamat. "Benar, telah ditemukan bayi perempuan di teras rumah warga berikut sepucuk surat," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji ketika dikonfirmasi terkait penemuan bayi perempuan di teras rumah warga.

Sarwiaji mengatakan, berdasarkan ciri fisik, bayi tersebut masih merah atau usia si jabang bayi masih hitungan hari. Panjang bayi malang itu 52 sentimeter dengan berat badan 2,7 kilogram. Oleh yang menemukan, kemudian dilaporkan ke polisi. [suf/kun]

Tag : bayi dibuang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa