Tiga Kecamatan di Sampang Mulai Diguyur Hujan

Kamis, 08 Nopember 2018 14:03:19
Reporter : Zamachsari
Tiga Kecamatan di Sampang Mulai Diguyur Hujan

Sampang (beritajatim.com) - Sebanyak tiga Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, mulai diguyur hujan semenjak awal November 2018. Hal itu menandakan jika musim kemarau telah berlalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Djoenaedi mengaku mendapat laporan dari pihak kecamatan jika di daerahnya diguyur hujan ringan.

"Seperti di Kecamatan Robatal, Karang Penang, dan Tambelangan. Tetapi, tidak semuanya mengalami hujan deras," ujaranya, Kamis (8/11/2018).

Meski demikian Anang mengaku sampai saat ini belum menerima informasi resmi dari BMKG kapan musim penghujan ini akan mereta di wilayahnya.

"Sampai detik ini belum mendapat informasi dari BMKG terkait cuaca musim hujan yang akan mengguyur hingga bisa terjadi se- Kabupaten," imbuhnya.

Lebih lanjut Anang mengatakan, BPBD mengutus anggotanya keliling ke 14 Kecamatan untuk mengetahui apa yang harus diwaspadai oleh masyarakat terutama pada kondisi pepohonan di sekitar rumah warga.

"Anggota sudah bergerak keliling melihat pohon-pohon yang sudah lapuk untuk diantisipasi terlebih dahulu. Agar tidak terjadi bencana dari pohon dan mencegah tidak menimpa rumah warga," lanjutnya.

Anang menghimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap awal musim pancaroba. Karena, diprediksi hujan deras dapat desertai angin kencang akan melanda sejumlah wilayah.[sar/ted]

Tag : hujan, sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa