Gilang Meregang Nyawa di Galian Bekas Tambang

Selasa, 06 Nopember 2018 23:35:45
Reporter : Yusuf Wibisono
Gilang Meregang Nyawa di Galian Bekas Tambang
foto: ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) - Galian bekas tambang galian C di Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, Jombang, memakan korban. Seorang remaja bernama Gilang Akhsani (15), tewas tenggelam saat mandi di kubangan berair bekas tambang tersebut, Selasa (6/11/2018).

Petaka bermula ketika hujan deras mengguyur kawasan Gumulan dan sekitarnya. Gilang bersama dua rekannya bermain hujan-hujan. Selanjutnya, mereka berenang di galian bekas tambang yang ada di desa tersebut.

Asyik bermain membuat Gilang lupa diri. Dia tak sadar jika berangsur ke tengah kubangan yang cukup dalam. Sejurus kemudian korban tidak terlihat. Dua temannya berusaha mencari, namun tidak membuahkan hasil.

Mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke polisi. Guna pencarian tim SAR dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang juga didatangkan. Petugas bersama warga langsung menyisir lokasi.

Walhasil, pencarian tersebut tidak sia-sia. Korban berhasil ditemukan, namun kondisinya sudah tidak bernyawa. "Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Jombang guna dilakukan visum. Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Artinya, dia meninggal murni kecelakaan," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji. [suf]

Tag : tewas tenggelam

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa